Sabtu, 15 September 2018

Ingin Populer sebagai Penulis? Lakukan 5 Hal ini

Ingin Populer sebagai Penulis? Lakukan 5 Hal ini

Memiliki hobi menulis kemungkinan bisa menyebabkan kita kondang atau populer. Penulis yang sudah kondang sudah pasti terhitung mesti melewati bermacam sistem yang cukup berat sampai pada akhirnya menggapai kejayaan. Perlu caitlyn-lp1l4qdau668 terdapatnya bisnis yang lebih untuk menggapai itu semua. Jika Anda punya hobi menulis, itu merupakan awal yang bagus untuk konsisten mengembangkannya.


Berikut tips yang bisa Anda jalankan sehingga bisa kondang sebagai penulis:

1. Tentukan tema dan ciri khas
Indonesia punya jumlah penulis yang begitu banyak. Tapi, kita cuma mengenal lebih dari satu nama penulis saja. Mengapa demikian? Karena lebih dari satu besar dari mereka tidak punya ciri khas di dalam menulis. Gaya penulisan yang serupa menyebabkan mereka tidak punya identitas tersediri jadi para pembaca pun sukar untuk mengingat karya mereka. Oleh sebab itu, alur kepenulisan yang biasa dijalankan jasa penulis artikel ciri khas penulisan benar-benar dibutuhkan bagi Anda yang inginkan populer. Carilah ciri khas dari tulisan kita cocok dengan minat, seperti horror, romance, aksi atau lainnya. Tema tulisan saja tidak cukup. Kita bisa melacak ciri khas yang lebih terlihat, seperti menambahkan pesan-pesan galau di bagian akhir.

2. Buat jadwal menulis rutin di blog atau fasilitas sosial
Penulis kondang tentu sudah bekerja keras sampai mereka menggapai posisi puncak selagi ini. Salah satu halangan bagi setiap penulis adalah ketekunan mereka di dalam menyebabkan tulisan. Satu halaman setiap hari akan lebih baik dibanding menulis satu buku di dalam sehari tapi tidak menulis ulang selama satu tahun. Sebagai penulis, kita mesti lebih disiplin di dalam menghasilkan suatu tulisan. Untuk memudahkan kita di dalam membangun ketekunan, buatlah jadwal penulisan, seperti pada setiap hari Senin, kita mesti menulis di blog, hari Selasa, menulis di fasilitas sosial dan seterusnya. Jadwal ini mesti jadi komitmen bagi kita untuk konsisten menerus. Berikan punishmen dan reward pada diri sendiri seumpama Anda melanggar atau merampungkan tulisan dengan baik. 

3. Ikuti setiap pertemuan penulis
Beberapa kota punya komunitas tersendiri bagi Anda yang bahagia menulis. Komunitas berikut biasanya punya jadwal tersendiri untuk bertemu, mengadakan seminar, diskusi ataupun lomba. Banyak Info kepenulisan yang akan kita dapatkan dari komunitas tersebut. Kita terhitung bisa sharing Info maupun pendapat sehingga wawasan kepenulisan kita akan makin lama banyak. Selain itu, dengan ikuti suatu komunitas, kita diharuskan bersosialisasi dengan sesama penulis. Semakin banyak link yang kita miliki, maka akan makin lama gampang bagi kita menggapai jaman kepopuleran. 

4. Ikuti bermacam ajang menulis
Sudah banyak ajang menulis yang diadakan, baik offline maupun online. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba peruntungan di lomba-lomba tersebut. Apabila Anda sukses jadi juara, maka keuntungan yang akan Anda dapatkan bukan cuma hanya piala, piagam ataupun uang. Anda terhitung akan makin lama dikenal oleh orang-orang, terlebih terkecuali penyelenggaranya punya fasilitas soial dan memposting kejuaraan di fasilitas sosialnya. Banyak orang yang akan melihat kekuatan kita di dalam menulis dan dari sinilah ketenaran kita bermula. 

5. Masukkan tulisan pada penerbit
Salah satu kebanggaan bagi penulis adalah punya buku yang sudah diterbitkan. Banyak penerbit buku yang bisa kita yakin untuk menggarap tulisan kita jadi sebuah buku. Setiap penerbit punya ketentuan masing-masing, jadi kita mesti mempelajarinya terlebih dahulu. Setelah semua tulisan siap, jangan sangsi untuk mengirimkannya, bisa lewat kantor pos maupun lewat email. 

Penulis yang kondang sudah pasti punya kualitas yang lebih unggul. Kita mesti senang mengorbankan suatu hal untuk mendapatkan sesuatu. Kita mesti senang kehilangan selagi dan tenaga lebih banyak untuk menuju kesuksesan sebagai penulis populer. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar